Kerja Sampingan Dibayar Dollar
Dibayar Langsung Lewat ATM, TERBUKTI & 100% GRATIS !!!

Iklan Terbaru Dari PasarBaris.Com

Cari Importir Mainan Edukasi

Dicari Importir Mainan Edukasi Terlengkap. Silahkan hubungi 0...
Baca selengkapnya tentang iklan ini melalui link yang tersedia di bawah ini :

Cari Importir Mainan Edukasi

Sejarah Tentang PasarBaris.Com

Selamat datang di blognya situs iklan baris gratis yaitu www.pasarbaris.com . Situs iklan baris ini telah mengalami banyak sekali perubahan sejak didirikannya pada tahun 2007 yang lalu. Pada awalnya iklan baris ini cuma sebuah domain yang di redirect ke sebuah forum jual beli gratis dari layanan penyedia forum gratis yaitu invisionfree.com dengan url sebagai berikut : http://s6.invisionfree.com/pasar . Sampai sekarang, forum ini masih ada tapi sdh tidak aktif lagi seperti dulu. Berikut ini adalah screenshotnya :



Kemudian saya belajar tentang wordpress karena saya dapat info bahwa wordpress ini dapat dimodifikasi untuk menjadi sebuah situs iklan dengan cara yang cukup mudah, yaitu dengan memakai sebuah plugin iklan baris yang bernama TDO Mini Form atau di singkat sebagai TDOMF. Alhamdulillah akhirnya saya bisa mempunyai sebuah situs iklan gratisyang bukan lagi cuma sekedar domain forwarding saja ke sebuah forum jual beli gratis yang memakai CMS invisionfree.com . Dengan menggunakan CMS Wordpress, iklan gratis saya ini sangat search engine friendly dan akhirnya mendapat kunjungan yang sangat banyak dari search engine. Pada saat pengunjungnya mencapai ribuan orang per hari lalu terjadilah masalah besar, yaitu iklan baris gratis saya tersebut di suspend berulang kali oleh penyedia shared hosting tertentu dengan alasan memberatkan server, lalu saya pindah lagi cari hosting lain , namun akhirnya nasibnya sama juga, begitu terus terjadi di suspend berulang kali walaupun sudah saya pasang plugin plugin wordpress untuk meringankan beban server seperti wp-cache, db-cache,wp-supercache dll tapi hasilnya masih belum maksimal juga.

Si penyedia hosting tersebut menyarankan saya untuk mencoba pakai VPS, dan saya turuti walaupun dengan harga yang bagi saya cukup mahal, saya coba VPS ini kira kira selama sebulan dan saya tidak jadi meneruskannya lagi karena saya tidak ahli menyeting VPS dan saya keberatan dengan biayanya. Lalu mereka pun juga mengusulkan agar saya mengganti CMS nya karena memang ternyata wordpress itu sangat berat jika dipakai sebagai situs iklan gratis. Berbagai macam artikel di internet telah saya temukan mengenai hal ini, sehingga banyak sekali penyedia layanan hosting melarang penggunanya untuk memakai wordrpess sebagai web iklan baris dan memasukkan larangan ini dalam term of service mereka.

Saya sempat putus asa juga dan berhenti mengembangkan proyek web iklan gratis saya ini, lalu pada awal tahun 2010 muncullah keinginan dan ide untuk membuat script iklan baris sendiri dengan fitur fitur yang bisa saya sesuaikan dengan kebutuhan saya. Syukurlah Tuhan menganugrahkan kepada saya seorang istri yang mahir dalam pemrograman PHP sehingga ide ide saya tersebut akhirnya dapat terbantu untuk diwujudkan secara nyata dan hal ini membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk test script ini dan menguji kehandalannya di bidang SEO agar bisa menyamai atau bahkan melebih situs iklan baris gratis saya yang dulu memakai wordpress. Beginilan jadinya sekarang iklan baris saya www.pasarbaris.com sekarang ini :